Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Motor Mengaku Beruntung tidak Tewas Seperti Rekannya

  • Oleh Naco
  • 26 Juli 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sap mengaku masih beruntung tidak bernasib seperti rekannya SH. Rekannya itu diamuk warga hingga meninggal dunia usai mencuri.

"Memang saat itu saya dan dia (Sugeng) yang mengambil motor tersebut," aku Sap saat pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotim, Jumat, 26 Juli 2019.

Tersangka mengungkan, perbuatan itu dilakukan pada Selasa, 8 Mei 2019  pukul 19.15 WIB. Lokasi mereka beraksi di Jalan Ahmad Yani, Kota Sampit atau di sekitar lingkungan Sekolah Muhammadiyah.

Keduanya mengambil Honda Scoopy milik Saini Amarta. Motor tersebut digunakan istri Saini yakni Tasmiyatul. Mengetahui motornya hilang Tasmiyatul memberitahu suaminya.

Hingga Saini bersama rekannya melakukan pencarian dan menemukan tersangka membawa motor itu. Saini bersama warga lalu mengamankan pelaku.

Namun, saat itu SH sempat berupaya melarikan diri hingga warga emosi dan memukulinya. Akibat kejadian itu SH tewas, sedangkan Sap kini diproses secara hukum.

Dalam kasus ini, warga Jalan Tiung 3, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim, itu dijerat Pasal 363 ,Ayat (1) ke-4, KUHP Jo Pasal 55, Ayat (1) ke-1, KUHP. (NACO/B-3)

Berita Terbaru