TNI BersamaTim Gabungan Berjibaku Padamkan Karhutla di Tanjung Taruna

  • Oleh James Donny
  • 26 Juli 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Upaya padaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan oleh jajaran TNI bersama tim gabungan yakni BPBD, Polri, Manggala Agni, dan Masyarakat Peduli Api (MPA). 

Kepala Posko Tim Terpadu Karhutla Kabupaten Pulang Pisau Mayor Inf Mulyadi mengatakan, sebanyak 100 personel Tim Gabungan Karhutla dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Kecamatan Jabiren Raya, Jumat, 26 Juli 2019. 

"Kita telah mengerahkan sebanyak 100 personel gabungan untuk memadamkan beberapa titik api di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya," kata Mulyadi.

Dia mengatakan tim gabungan akan berupaya memadamkan titik api, dan memastikan bahwa api itu benar-benar padam. 

"Upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan, selain melalui darat juga melalui udara dengan menggunakan helikopter water bombing," kata Perwira Penghubung Kodim 1011/Klk ini.

Pemadaman melalui udara sudah dilakukan sejak empat hari yang lalu. "Dalam penanganan pemadaman menggunakan water bombing ini,  kita mengerahkan 2 helikopter," katanya. 

Pada hari ini, dilanjutkan kembali dengan didukung personel gabungan, dari pos induk dan pos lapangan. "Semoga semuanya dapat berjalan lancar, sehingga api benar-benar dapat dipadamkan," harapnya. (JAMES DONNY/B-3) 

Berita Terbaru