Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Miris! Evakuasi Korban Tertimpa Kontainer, Warga Asyik Memoto dan Merekam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Juli 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan warga berkerumun menyaksikan jalannya evakuasi kecalakaan truk kontainer yang terguling menimpa korban pengendara motor. Mirisnya, sebagian warga tampak asyik memoto dan merekam proses evakuasi, di Jalan A Yani, KM 5, Kelurahan Baru Pangkalan Bun, Jumat, 26 Juli 2019 sekitar pukul 12.30 wib.

Pantauan Borneonews, proses evakuasi dilakukan bersama tim gabungan dari Kepolisian, Damkar dan Dishub, evakuasi dilakukan dengan mengangkat kontainer terlebih dahulu dengan menggunakan truk crane.

Hal tersebut membuat masyarakat semakin berdatangan untuk menyaksikan proses evakuasi korban, sehingga membuat petugas kewalahan. Petugas meminta kepada masyarakat untuk tidak mendekat dan melarang mengabadikan kondisi korban.

"Saya mohon kepada masyarakat yang tidak berkepentingan dilarang mendekat dan dilarang mengambil gambar," seru petugas melalui pengeras suara.

Namun petugas tak mampu membendung warga yang terus berdatangan, sampai ada beberapa petugas membawa kayu untuk menakut - nakuti agar warga tidak mendekati lokasi evakuasi.

"Ayo minggir jangan dekat - dekat, nanti kalau talinya putus gimana," ucapnya dengan nada tegas.

Bahkan petugas meminta kepada warga yang melihat proses evakuasi untuk berdoa dan jangan mengabadikannya.

"Ayo baca tahlil, sama - sama kita bantu dengan doa, jangan difoto," sembari memegang kain penghalang agar warga tidak dapat menagmbil gambar evakuasi. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru