Polsek Teweh Tengah Patroli Cegah Karhutla

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Polsek Teweh Tengah melakukan patroli terpadu bersama TNI dan Manggala Agni dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla.

Kapolsek Teweh Tengah AKP  AKP Erwin TH Situmorang, Jumat 26 Juli 2019 mengatakan, pihaknya bersama tim terpadu telah melakukan patroli terpadu di beberapa wilayah di Teweh Tengah.

Dalam kegiatan patroli tersebut pihaknya menyosialisasikan kepada warga tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta mengimbau mereka ikut mencegah Karhutla.

Kegiatan tersebut, jelas dia,  bertujuan agar masyarakat mematuhi aturan yang telah ditetapkan serta mengetahui ancaman hukuman jika melakukan pembakaran hutan dan lahan sembarangan.

“kami juga menyebarkan nomor handphone Polsek Teweh Tengah dan Bhabinkamtibmas serta menyampaikan kepada masyarakat apabila terjadi kebakaran agar segera menghubungi nomor tersebut,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, anggota Polsekta Teweh Tengah memberikan pemahaman dan meminta peran aktif masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan khususnya di wilkum Polsek Teweh Tengah agar  tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kerjasama antara Polri, unsur-unsur terkait dan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan terjadinya Karhutla,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru