Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Selatan Lantik 5 Pj Kepala Desa Isi Kekosongan Jabatan

  • Oleh Uriutu
  • 26 Juli 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Camat Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Mario Aan, melantik lima penjabat atau Pj kepala desa. Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kades yang masa tugasnya telah habis.

Camat mengatakan, untuk desa di Kecamatan Dusun Selatan ada 18 desa yang harus dilakukan pelantikan Pj kepala desanya karena habis masa jabatan dan menunggu kades definitif dari hasil pemilihan kepala desa serentak.

Adapun lima orang Pj kades yang dilantik yakni Pj Kades Desa Baru, Madara, Sababilah, Teluk Telaga dan Pj Kades Desa Telang Andrau.

"Sampai saat ini kita telah melantik melantik 14 Pj kades dari 18 desa. Sementara sisanya akan dilantik bulan Agustus dan September mendatang," beber Mario Aan kepada Borneonews, Jumat, 26 Juli 2019.

Menurutnya, pelantikan Pj kades tersebut harus segera dilakukan supaya proses pelayanan publik desa bersangkutan berjalan sebagaimana mestinya.

Salah satu tugas seorang Pj kades, lanjut dia, menyiapkan pemilihan kades serentak, yang mana pelaksanaannya jatuh pada Oktober 2019 mendatang.

Melalui keberadaan Pj kades inilah sejatinya dapat menciptakan sebuah alur yang baik dalam mempersiapkan pemilihan itu.

Di samping pula Pj kades diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif dan aman, agar pemilihan kades serentak dapat berjalan lancar.

"Kami berharap seluruh Pj kades secara aktif memonitor setiap tahapan proses pilkades ," tandasnya. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru