Bupati Katingan Kembali Lantik Sejumlah Pj Kepala Desa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Juli 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas, Jumat, 26 Juli 2019 sore ini kembali melantik sejumlah penjabat atau Pj kepala desa di aula Bappelitbang.

Selain Pj Kepala Desa Tarusan Danum, upacara pelantikan sore ini juga untuk beberapa Pj kepala desa lainnya, yakni Pj Kades Tewang Baringin, Tangan Tangko, Kuluk Leleng, Telaga, Teluk Sebulu, Perigi, dan Tewang Kampung.

Pelantikan sejumlah Pj kepala desa ini dihadiri sejumlah pejabat di Bumi Penyang Hinje Simpei. Seperti Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang, Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Sekda Katingan Nikodemus dan sejumlah kepala SOPD.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman mengatakan, pelantikan Pj kepala desa ini karena masa jabatan kepala desa yang bersangkutan telah habis.

Ada delapan Pj kepala desa yang dilantik Bupati Sakariyas sore ini. Yakni tiga Pj kepala desa di wilayah Kecamatan Mendawai, dua Pj kepala desa di wilayah Tewang Sanggalang Garing, dua Pj kepala desa di Kecamatan Marikit dan satu Pj kpala desa di Kecamatan Kamipang.

Menurut Kabul Mustiman, kedelapan Pj kepala desa ini bakal menjabat sampai terpilihnya kepala definitid hasil pemilihan kepala desa atau Pilkades tahun 2019 ini.

Pada akhir Juni 2019 lalu Bupati Sakariyas juga melantik sejumlah Pj kepala desa juga di ruangan ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru