PDAM Puruk Cahu dan Pemkab Murung Raya Audensi Soal Air Bersih Hadapi Musim Kemarau

  • Oleh Syahriansyah
  • 26 Juli 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Puruk Cahu menggelar audensi dengan Pemkab Murung Raya membahas permasalahan air bersih yang sering jadi keluhan masyarakat setiap musim kemarau, Jumat, 26 Juli 2019.

Audensi dipimpin Wakil Bupati Mura Rejekinoor dengan dihadiri Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Paulus K Manginte, Anggota DPRD Mura Komisi II H. Barlin, Direktur PDAM Puruk Cahu Esliter dan Polsek Murung Ipda Yulianto. 

Esliter mengatakan, audensi ini sebagai bentuk mencari solusi agar pendistribusian air bersih bisa segera terlaksana pada musim kemarau ini. 

"Masalah air bersih ini merupakan masalah yang harus kita pikirkan bersama untuk kepentingan hajat masyarakat Kota Puruk Cahu sehingga ada dukungan lansung dari dinas terkait dan DPRD Mura," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini PDAM Puruk Cahu terus melakukan upaya agar permasalahan air bersih ini bisa teratasi untuk sementara. 

"Kita terus melakukan upaya untuk melakukan distribusi air bersih yang menjadi permasalah saat ini, namun apabila hanya PDAM Puruk Cahu saja yang memikirkan kami kewalahan," tambah Esliter. 

PDAM Puruk Cahu sendiri mengakui permasalahan air bersih ini memang menjadi permasalahan langganan setiap tahunnya. Oleh karena itu perlu adanya gebrakan kedepan agar permasahan ini tidak berulang setiap tahunnya pada musim kemarau. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru