Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepanitiaan MTQ Kapuas Dipilih secara Selektif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecamatan Selat resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - 44 tingkat Kabupaten Kapuas pada Bulan Oktober 2019 mendatang.

Terkait itu, Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Kabupaten Kapuas H Hamidhan mengatakan bahwa anggota kepanitiaan akan dipilih secara selektif sebanyak 90 sampai dengan 100 orang dan hanya menangani di 10 bidang. 

"Kami berharap kepanitiaan harus lintas sektor, dan orang-orang dari Kecamatan Selat lebih banyak ambil andil," harap Hamidhan, Jumat, 26 Juli 2019.

Lebih lanjut, menurut dia setiap bidang dapat membentuk tim kerja untuk merapatkan dan merancang anggaran walaupun kebijakan Top Down dari LPTQ tetapi tetap dapat dinamis mengakomodir perkembangan yang ada. 

"Prinsip kita untuk pelaksanaan MTQ adalah penggunaan anggaran seminimal mungkin tetapi perayaan kegiatan semeriah mungkin," kata Hamidhan.

Selain itu, dia menjelaskan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Kapuas itu akan dilaksanakan di lingkungan Masjid Agung Al-Mukarram Amanah, STAI Kuala Kapuas, Madrasah Aliyah Negeri Selat, dan Masjid Darul Muttaqin. 

"Nantinya diperlombakan 16 Cabang dari 22 cabang lomba di MTQ yang akan dilaksanakan selama tiga hari," ucapnya.

Sedangkan untuk mematangkan persiapan, akan dilaksanaan kegiatan rapat lanjutan pada rabu 31 Juli 2019 di Aula Kantor Camat Selat. "Sehingga akan lebih siap lagi," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru