Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Luwe Hulu Bakal Miliki Puskesmas

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Warga Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara patut berbahagia, karena di wilayah desa rencananya akan dibangun Puskesmas.

Sekretaris Desa Luwe Hulu, Temanius, Jumat 26 Juli 2019 mengatakan, pembangunan Puskesmas ini merupakan bantuan dari salah satu perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah Desa Luwe Hulu.

Namun, untuk saat ini, pemerintah desa masih mengusulkan untuk pengadaan lahan kepada perusahaan. Usulan ini, jelas dia, berdasarkan hasil dari Musyawarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu.

“Pengadaan lahan ini berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa. Di mana perusahaan diminta menyiapkan lahan,” katanya.

Temanius mengatakan, usulan dari desa tersebut direspon langsung oleh pihak perusahaan tambang. “Pemerintah desa menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian pihak perusahaan. Kami menyambut baik, karena keberadaan Puskesmas sangatlah penting bagi pelayanan kesehatan warga,” tuturnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru