Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isak Tangis Warnai Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juli 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Isak tangis keluarga dan jemaah calon haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mewarnai keberangkatan mereka di  Islamic Center, Sampit, Jumat, 26 Juli 2019. 

Terlihat keluarga tidak sanggup menahan rasa haru kala melepas keberangkatan jemaah calon haji menuju rumah Allah. Suasana haru terlihat saat ratusan jemaah mulai keluar dari aula dan masuk ke dalam bus yang disiapkan Kementrian Agama (Kemenag). 

Banyak dari mereka yang berupaya memeluk dan bersalaman dengan keluarga yang berangkat. Bahkan hal tersebut membuat suasana berdesak-desakan tidak dapat dihindarkan lagi.

Ketika semua jemaah sudah masuk ke dalam bus keluarga dan jemaah hanya bisa melambaikan tangan mereka sebelum beranjak menuju ke Banjarmasin. 

Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan, hari ini pihaknya melepas 217 jemaah calon haji ke embarkasi di Banjarmasin. Jemaah tergabung dalam kloter 13 bersama, jemaah haji asal Kabupaten Katingan, Gunung Mas, dan sebagian dari Palangka Raya.

"Jemaah haji Kotim tergabung pada kloter 13 bersama jemaah haji Kabupaten Katingan, Gunung Mas, dan Palangka Raya," terang Supian, saat menyampaikan sambutan pada acara pemberangkatan jemaah haji Kotim, Jumat, 26 Juli 2019. 

Dirinya mengatakan, alangkah beruntungnya mereka yang berangkat. Karena merupakan nikmat yang sangat besar memenuhi panggilan Allah ke baitullah di Makkah. Bahkan bisa sekaligus ziarah ke Kota Madinatul Munawarah, dan berziarah ke Makam Rasulullah SAW, serta para sahabat.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena ini merupakan perintah Allah dan atas persetujuan Allah untuk menjalankan rukun islam yang ke lima," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru