Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeriksaan Hewan Kurban Dilakukan Sehari Sebelum Hari Raya Idul Adha

  • Oleh Syahriansyah
  • 26 Juli 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Diperkirakan ada 80 ekor sapi kurban yang akan dipemeriksa kesehatannya sehari sebelum pelaksaan hari Raya Idul Adha di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Hal ini disampaikan oleh dokter hewan pada Dinas Pertanian dan Perikanan atau Distanik Mura, drh Sinta saat dikonfirmasi oleh borneonews, Jumat, 26 Juli 2019.

Ia mengatakan, pemerikasaan sehari sebelum dilakukannya pemotongan hewan qurban ini dikarenakan hampir seluruh hewan kurban didatangkan sehari sebelum pelaksaan Hari Raya Idul Adha. 

"Biasanya hewan qurban yang disediakan datang sehari sebelun dilakukan pemotongan, untuk itu pemeriksaan dilakukan sehari sebelum pemotongan atau pada hari palaksanaan itu pula," pungkasnya. 

Pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya itu juga hanya dalam lingkup Kota Puruk Cahu dikarenakan anggaran yang dimiliki oleh bagian peternakan sangat minim. 

"Pemeriksaan disekitaran Kota Puruk Cahu saja seperti dibeberapa mesjid dan beberapa hewan bantuan yang diberikan oleh bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra)," tambahnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru