Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Patenkan Kegiatan Olahraga Rekreasi 

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juli 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan patenkan kegiatan olaraga rekreasi, salah satunya olahraga tradisional balap perahu tengkung.

"Ini terus kita gali, kita kembangkan dan kita patenkan," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi saat diwawancara, Jumat, 22 Juli 2019.

Menurut Ahmadi, dalam perlombaan tradisional, masih banyak budaya yang bisa dikembangkan dan ditingkatkan sebagai wahana hiburan bagi masyarakat Bumi Gawi Barinjam. "Masih banyak yang perlu kita kembangkan," tutur H Ahmadi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, lomba balap perahu tengkung memang dipertandingkan untuk yang pertama kalinya di Kabupaten Sukamara.

"Olahraga perahu tengkung ini memang baru pertama kali dilaksanakan dan mungkin ini yang akan menarik banyak perhatian dan lebih ramai," kata Ahmad Zunani.

Menurut Zanani, pertandingan tersebut memang sengaja diperkenalkan kepada masyarakat, dan akan menjadi salah satu cabang lomba yang rencananya diagendakan setiap tahun.

"Ini mungkin adalah cabang lomba yang belum pernah ada dan diadakan di daerah lain sehingga lomba ini unik dan rencananya juga akan kita angkat ke tingkat nasional," ujarnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru