Palangka Raya Wacanakan Pelayanan Publik Berbasis Digital

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Juli 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, saat ini pihaknya sedang membangun pelayanan publik yang berbasis digital.

“Pemerintah Kota palangka Raya akan membangun pelayanan publik yang berbasis digital. Ini muaranya akan mengarah ke pelayanan publik terbaik berdasarkan asas-asas akuntabilitas, transparansi, efektif, efesien,” kata Hera Nugrahayu, Jumat, 26 Juli 2019.

Ia menekankan, untuk menyukseskan konsep transparansi tersebut pemerintah kota harus menyiapkan sarana prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), dan sumber daya lainnya.

“Memang sekarang belum optimal apa yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya karena menyangkut penganggaran dan SDM,” tuturnya.

Ia menegaskan, komitmen pemerintah daerah terkait pelayanan publik berbasis digital ini sudah tertuang dalam visi dan misi wali kota yang tertuang dalam RPJMD Kota Palangka Raya.

“Pemerintah Kota palangka Raya memiliki 3 misi yaitu menciptakan smart environment, smart society dan smart economy,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru