Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Olahraga Rekreasi Gerakkan Masyarakat Senang Berolahraga

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juli 2019 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata 
(Porapar) Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, olahraga rekreasi bertujuan untuk menggerakkan masyarakat agar lebih suka berolahraga.

"Harapan ke depan, kegiatan ini untuk menggerakkan masyarakat agar lebih senang dan hobi lagi berolahraga," ucap Ahmad Zunani saat diwawancarai, Jumat, 26 Juli 2019.

"Kalau sering olahraga, maka kebugaran dan kesehatan akan kita capai," ujarnya.

Zunani menuturkan, pihaknya akan kembali mengembangkan untuk jenis cabang olahraga yang dipertandingkan pada tahun berikutnya.
"Untuk ke depannya, mungkin akan kita tingkatkan lagi terutama untuk cabang-cabangnya, terutama untuk balap perahu tengkung itu sepertinya agak berat, mungkin apakah nanti akan kita ganti dengan ban atau apa," jelasnya.

Pada olahraga rekreasi, Disporapar mempertandingkan sebanyak 5 cabang perlombaan, yakni lomba bola kasti, lomba hadangan, sepak bola sarung, sumpit dan balap perahu tengkung.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara H Ahamdi mengapresiasi kegiatan tersebut. "Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini, karena selain kebugaran, raga bugar, budayapun jadi lestari. Karena olahraga rekreasi ini akan kami gali dan kembangkan lagi," ujar H Ahmadi saat diwawancara. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru