Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Perlu Dilengkapi RSUD Palangka Raya agar tidak Turun Kelas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juli 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo mengatakan, memang ada beberapa hal yang perlu dilengkapi agar RSUD Kota Palangka Raya tidak turun kelas atau grade dari Tipe D menjadi Tipe D Pratama.

"Masih ada kesempatan bagi kita untuk melengkapi kekurangannya supaya tidak turun grade. Menurut informasi dari Dinas Kesehatan provinsi Kalteng, Palangka Raya perlu melengkapi dokter spesialis dasar," tuturnya kepada Borneonews, Sabtu, 27 Juli 2019.

Andjar mengakui bahwa di RSUD yang beralamat di Kelurahan Kalampangan itu belum mampu memenuhi kuota dokter spesialis dasar., bahkan bisa dikatakan kosong.

"Kita perlu memiliki dokter spesialis bedah umum, dokter spesialis anak, dan dokter spesiali penyakit dalam. Dokter-dokter spesialis dasar itu yang belum kita miliki," ujarnya.

RSUD Tipe D milik Pemerintah Kota Palangka Raya turun kelas dari Grade D menjadi D Pratama. Hal ini tertuang dalam surat Kementerian Kesehatan bernomor HK.04.01/I/2963/2019 tentang Rekomendasi Penyesuaian Kelas Rumah Sakit Hasil Reviu Kelas Rumah Sakit. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru