Penegakkan Perda Sarang Walet Penting Dilakukan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juli 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriaty Lambung, menyebut penting untuk dilakukan penegakkan Peraturan Daerah atau Perda mengenai Sarang Burung Walet.

"Pentingnya penegakan Perda Walet tersebut mengingat perda ini sebelumnya diharapkan mampu menjadi salah satu sumber pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palangka Raya," kata Nenie kepada Borneonews, Sabtu, 27 Juli 2019.

Karena itulah, menurut Nenie, pihaknya berencana mengevaluasi kekurangan yang termuat dalam Perda Sarang Walet yang sudah ada saat ini. Akibatnya, penindakan pelanggar perda di lapangan juga belum dapat dilakukan maksimal.

"Dengan belum kuatnya aturan penindakan bagi para pemilik bangunan walet ini, maka pihak dewan sendiri akan segera menindaklanjuti dan melakukan evaluasi terkait dengan pengaturan perda walet tersebut," bebernya.

DPRD, menurut politisi PDIP itu, mendukung penuh dilakukannya implementasi nyata dari Perda Walet. "Terlebih perda ini menjadi salah satu pembahasan kita dan hal tersebut pun sudah disampaikan oleh Wali Kota," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru