Tas Besar Jamaah Calon Haji Asal Kobar Dikirim Hari Ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Juli 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Segala persiapan keberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah dimatangkan. Hari ini tas besar jamaah calon haji akan diberangkatkan terlebih dulu menuju Palangka Raya dan diteruskan ke Banjarmasin untuk proses sortir.

Kepala Seksi Penyanggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Kobar Nurhasan mengatakan, segala persiapan sudah selesai.  Hari ini akan dikirim tas besar para jamaah.

"Jadi yang dikirim ke Palangka dan Banjarmasin itu tasnya terlebih dulu baru nanti jamaahnya," ujar dia kepada Borneonews, Sabtu, 27 Juli 2019.

Ia menambahkan, sesampainya di Banjarmasin tas besar yang akan ditempatkan di bagasi bakal di simpan di Asrama Haji dan di X-ray atau disortir.

Jika nantinya hasil sortir ada barang - barang yang tidak boleh dibawa atau harus ditinggal, pihak travel termasuk dari kementerian akan menghimpunnya dan dibawa kembali ke Pangkalan Bun.

"Tidak akan kita buang, kami akan berikan pelayanan dan kita bawa kembali lalu nanti kita hubungi saudaranya atau nanti diambil jamaah setelah kembali dari Arab Saudi," tuturnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru