Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekjen Kemendikbud Buka Ekspose Sekolah Model SPMI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Juli 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Didik Suhardi, membuka Ekspose Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal atau SPMI di Aula LPMP Kalteng, Sabtu, 27 Juli 2019.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan katambung bersama dengan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan atau LPMP Kalteng Sukaryanti dan Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo. 

"Program pembinaan sekolah model ini sebagai bagian dari program kementerian pendidikan dan kebudayaan dalam rangka mencapai sekolah yang berkualitas," kata Didik Suhardi. 

Oleh sebab itu, lanjut dia, perlu memberikan dukungan kuat terhadap sekolah yang sudah terpilih agar dapat menunjukan sekolah yang layak menjadi panutan. 

"Contohnya bisa menjadi sumber inspirasi sekolah lain yang ingin maju. Jadi harus menjadikan sekolah paling berkualitas di antara sekolah lain," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, dilakukan penandatangan komitmen bersama percepatan pemenuhan 8 standar nasional pendidikan atau SNP oleh sejumlah kepala dinas dan kepala LPMP serta Sekjen Kemendikbud. 

Selain itu, juga dilakukan deklarasi implementasi sistem penjaminan mutu internal oleh perwakilan kepala sekolah di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Lamandau. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru