Dewan Barito Timur Galau Penetapan Caleg Terpilih belum Dijadwalkan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Juli 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kalangan legislator Kabupaten Barito Timur meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan jadwal pleno penetapan calon legislatif terpilih dan penetapan kursi.

"Saat kita sudah siap untuk penjadwalan paripurna pemberhentian serta pelantikan anggota dewan terpilih," ujar Wakil Ketua II DPRD Bartim Ariantho S Muller, Sabtu, 27 Juli 2019.

Ia menyebutkan, anggota DPRD  masa 2014 - 2019 dilantik pada 14 Agustus. Sehingga akhir masa jabatan mereka juga pada 14 agustus.

"Kita harap jadwal penetapan caleg terpilih dari KPU tidak meleset. Sehingga tidak ada kekosongan apabila setelah tanggal tersebut ada jadwal paripurna," ujarnya.

Diharapkan KPU melaksanakan penetapan caleg terpilih di akhir Juli. Karena setelah penetapan, KPU akan membuatan surat keputusan (SK). Sedangkan prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang.

"Kita dari dewan tidak ingin mengambil resiko. Maksudnya apabila belum ada penetapan caleg terpilih masa bakti 2019 - 2024, saat pelantikan tidak ada pemimpin sidang paripurna ataupun lainnya," pungkas dia. (Prasojo/B-3)

Berita Terbaru