Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Pendidikan Se-Kalteng Komitmen Lakukan Percepatan 8 Standar Nasional Pendidikan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Juli 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala dinas pendidikan se-Kalimantan Tengah berkomitmen untuk melakukan percepatan pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan atau SNP. 

Tekad tersebut ditandai dengan penandatangan komitmen bersama pada acara pembukaan Ekspose Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal atau SPMI di Aula LPMP, di Kota Palangka Raya, Sabtu, 27 Juli 2019.

Tandatangan dari pada kepala dinas itu juga dimantapkan dengan tanda tangan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Didik Suhardi dan Kepala LPMP Kalteng Sukaryanti.

Selain penandatangan tersebut, para kepala sekolah perwakilan dari Kota Palangka Raya dan Kabupaten Lamandau juga melakukan deklarasi berkomitmen menerapkan SPMI mandiri dalam wadah Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah atau TPMPS.

Deklarasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan percepatan pemenuhan 8 standar nasional pendidikan.

Kegiatan ekspose tersebut diikuti 62 sekolah dari total 282 sekolah model SPMI binaan LPMP Kalteng. Kegiatan berakhir pada Minggu, 28 Juli 2019.

Kegiatan dibuka oleh Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi didampingi Kepala LPMP Kalteng Sukaryanti dan Kadis Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini dan mendorong untuk bisa mandiri. Mudah-mudahan mutu pendidikan di Kalteng terus membaik," ucap Slamet. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru