Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

62 Sekolah Ikuti Ekspose Sekolah Model SPMI di LPMP Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Juli 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan Ekspose Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal atau SPMI di LPMP Kalteng diikuti 62 sekolah setingkat SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kalteng. 

Kegiatan yang dibuka Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi itu akan berlangsung selama 2 hari, berakhir Minggu, 28 Juli 2019.

Kepala LPMP Kalteng Sukaryanti mengatakan, sebenarnya ada 282 sekolah binaan LPMP yang melaksanakan sistem penjaminan mutu internal. 

"Jadi sebelumnya telah diadakan pameran atau ekspose di tingkat kabupaten yang menghasilkan 4 terbaik. Nah 4 terbaik itulah yang mengikuti ekspose di tingkat provinsi selama 2 hari," kata Sukaryanti.

"Ini untuk tahun ke-2 diadakan ekspose. Nanti akan kita cari 3 sekolah terbaik ditingkat provinsi," ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi mengatakan bahwa program pembinaan sekolah model ini merupakan bagian dari program kementerian pendidikan dan kebudayaan dalam rangka mencapai sekolah yang berkualitas.

Oleh sebab itu, lanjut dia, perlu memberikan dukungan kuat terhadap sekolah yang sudah terpilih agar dapat menunjukan sekolah yang layak menjadi panutan. 

"Setidaknya pada saatnya nanti sekolah model harus bisa menjadi sekolah mandiri. Tidak perlu mendapat bantuan dari pemerintah tapi bisa mandiri," ungkapnya.

"Kenapa harus seperti itu? Karena kita ingin di Indonesia sekolah berkualitas bukan hanya sekolah milik pemerintah tapi semua sekolah harus berkualitas. Kuncinya bagaimana mempercepat pemerataan kualitas pendidikan," tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru