DPRD Kapuas Gelar Rapat Paripurna di Akhir Pekan, ini Agendanya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Juli 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kendati sudah memasuki akhir pekan atau hari libur, DPRD Kabupaten Kapuas tetap menggelar Rapat Paripurna ke 8 masa persidangan II bersama eksekutif, Sabtu, 27 Juli 2019.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan diikuti sejumlah anggota dewan lainnya, dan Sekretaris DPRD Salman serta sejumlah staf.

Sedangkan, dari pihak eksekutif dihadiri Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, dan para Kepala SOPD, unsur Forkopimda Kapuas dan undangan lainnya.

"Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah, hari ini dilaksanakan paripurna dengan agenda jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung DPRD atas penyampaian Raperda tentang Perubahan APBD Kapuas 2019," ucap Algrin.

Sementara itu, dalam pidatonya Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor menyampaikan apresiasi kepada pimpinan fraksi-fraksi pendukung dewan atas pemandangan umum. yang telah disampaikan pada rapat sebelumnya.

Sebab, setiap fraksi-fraksi pendukung dewan telah menyimak dan memelajari, serta memahami dengan sangat baik nota keuangan pengajuan Raperda tentang Perubahan APBD 2019. Sehingga dapat menerima dan menyetujui untuk dibahas sesuai mekanisme dan tahapan pembahasan lebih lanjut.

"Saran dari fraksi-fraksi agar APBD lebih baik sehingga antara anggaran pendapatan dan anggaran belanja dapat berimbang akan menjadi perhatian serius Pemkab Kapuas," ucap Nafiah.

Lebih lanjut, dia mengatakan pemerintah daerah akan berupaya konsisten menjalankan kesepakatan bersama atas hasil proses pembahasan yang telah disepakati. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru