Bandara Baru H Muhammad Sidik Bisa Didarati ATR 72 dan 42

  • Oleh Ramadani
  • 27 Juli 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bandara baru H Muhammad Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Barito Utara kini masih dalam tahap penyelesaian. Pembangunannya, direncanakan rampung pada 31 Desember 2019.

Kepala Bandara Beringin, Djarot Nugroho, mengatakan pembangunan bahwa bandara H Muhammad Sidik mendapat kucuran dana APBN sebesar Rp 99 miliar. Anggaran tersebut juga untuk percepatan operasional bandara.

Anggaran untuk pekerjaan rekonstruksi runway, taxiway, dan apron, fillet, turning marking, lanjutan pembangunan gedung terminal, lanjutan pekerjaan pemenuhan standar runway, lanjutan pembuatan drainase, pembuatan halaman parkir, perluasan dan rehabilitasi gedung PKP-PK, dan lanjutan pengadaan serta pemasangan pagar sisi udara.

Nantinya, pada awal 2020, Bandara H Muhammad Sidik, maskapai Susi Air akan beroperasi dengan rute rute penerbangan yang sama di Bandara Beringin.

“Jadi pesawat yang sebelumnya beroperasi di Bandara Beringin akan dipindah ke bandara baru,” kata Djarot, Sabtu, 27 Juli 2019.

Namun, pihaknya masih menyampaikan penawaran kepada maskapai penerbangan lainnya.

“Runway untuk bandara baru ini dapat untuk penerbangan pesawat ATR 72 dan ATR 42. Jadi kami menawarkan ke maskapai lainnya untuk operasional di bandara ini,” katanya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru