DPRD Palangka Raya Bahas Terakhir Raperda Inisiatif

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juli 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya menggelar pembahasan terakhir tiga rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif DPRD, Sabtu, 27 Juli 2019.

Tiga raperda ini yakni raperda tentang Keolahragaan, Raperda tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), serta Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Ini pembahasan terakhir bersama leading sektor terkait. Hari ini pembahasan Raperda PAUD," kata Ketua Bapemperda DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Sabtu, 27 Juli 2019.

Dia menerangkan sebelum pembahasan ini, raperda ini telah melewati berbagai tahapan. Mulai dari uji banding, kajian akademis, sosialisasi, sampai konsultasi publik.

"Artinya pembahasan ini hanya penyempurnaan dari hasil yang dibahas sebelumnya. Karena masih ada membutuhkan penyempurnaan minor yang tertinggal sedikit," tutur Anna.

Nampak hadir dalam pembahasan terakhir ini Kabag Perundang-undangan DPRD Kota Palangka Raya, Sri Sulastri, Bagian Hukum dan HAM Sekertariat Daerah, Fitriah dan perwakilan dari Dinas Pendidikan, Ida Sutiana. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru