Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SMAN 5 Palangka Raya Gugah Semangat Para Guru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juli 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, H Arbusin mencoba menggugah semangat para guru dengan menyampaikan kilas balik kiprahnya selama bertugas di sekolah yang dulu berasrama tersebut. Itu disampaikannya pada Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP SMAN 5 Palangka Raya.

"Saya mulai bertugas menjadi kepala sekolah di sini sudah empat tahun, yakni sejak 15 Juni 2015. Banyak peristiwa tak terduga terjadi yang saya ingat dan saya catat," kata Arbusin dalam kegiatan tersebut.

Beragam liku-liku masalah datang silih berganti dan memerlukan penyelesaian dengan segenap perasaan, pikiran, tenaga, dan dana.

"Tentu itu semua sudah kita ketahui bersama. Kita sudah bergerak dan berbuat dengan segala kebijakan untuk menuntaskan masalah yang terjadi. Ada pahit getir, suka duka, dan ragam gejolak yang berkaitan dengan naik turunnya prestasi dan kinerja keluarga besar sekolah ini," katanya.

Semua pengalaman itu diharapkan Arbusin dapat disikapi secara bijak sebagai pembelajaran.

"Mari kita senantiasa bangkit bersama-sama untuk tetap bekerja keras, kreatif, dan penuh dedikasi. Kita tetap harus mampu memberikan pelayanan, penampilan, dan prestasi terbaik. Kita yakin dengan kemauan yang kuat dan ikhlas kita tetap dapat bekerja sama," ajaknya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru