Kapolsek Murung dan Babinsa Sosialisasikan Pengalihan Jalan PT Indo Muro Kencana

  • Oleh Syahriansyah
  • 27 Juli 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kapolsek Murung Ipda Yulianto bersama Babinsa Koramil 07/Puruk Cahu, Sertu Sumardi melakukan sosialisasi terkait pengalihan jalan di PT Indo Muro Kencana (IMK).

Akses jalan yang melalui jalur Tombok dan Permata akan ditutup pada 30 Juli. Terkait itu, ada pengalihan jalan baru yang menghubungkan Desa Olung Muro, Desa Mangkolisoi, dan Desa Bantian.

Kapolsek Murung mengatakan, sosialisasi sebagai bentuk antisipasi insiden terhadap masyarakat, agar tidak melewati jalur Tombok dan Permata. karena jalur tersebut sering dilewati unit PT IMK.

"Kita secara jemput bola melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Mangkahui terkait pengalihan jalan di PT IMK. Agar masyarakat mengetahuinya," kata Yulianto, Sabtu, 27 Juli 2019.

Selain itu juga, ada beberapa opsi penyapaian dari masyarakat yang juga ditampung untuk disampaikan ke PT IMK. Apalagi, pengalihan jalan baru yang dinilai cukup jauh aksesnya dibandingkan jalur sebelumnya. 

"Nanti kita sampaikan ke pihak perusahaan soal keluahan masyarakat terhadap jalan baru itu. Seperti ada beberapa titik jalan yang masih rusak dan tanjakan tinggi," tambahnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru