Ini Beragam Respon Masyarakat Terhadap Rencana Penutupan Jalan di PT Indo Muro Kencana

  • Oleh Syahriansyah
  • 27 Juli 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Rencana penutupan jalan simpang Tombok dan Permata di PT Indo Muro Kencana (IMK) pada 30 Juli 2019, mendatang mendapat respon dari beberapa masyarakat.

PT IMK sudah membangun jalan baru yang menghubungkan Desa Ulong Muro dengan Desa Mangkolisoi, terkait rencana penutupan akses jalan yang sering dilewati masyarakat itu.

Namun ada beberapa tanggapan yang disampaikan lapisan masyarakat terkait jalan baru itu, salah satunya ada beberapa tanjakan yang dinilai sulit dilintasi.

"Masyarakat mengeluhkan ada beberapa tanjakan yang rusak dan kondisinya sangat curam," kata Rian, warga Desa Mangkahui, Sabtu, 27 Juli 2019.

Masyarakat tidak mempermasalahkan adanya pengalihan jalan. Akan tetapi kebijakan itu hendaknya diberlakukan kepada siapapun.

"Pemberlakuan ini harus menyeluruh kepada siapapun, jangan hanya ketika pejabat yang ingin menuju Desa Mangkulisoi dan Opung Muro bisa melewati jalan sebelumnya. Karena aksesnya lebih dekat dibandingkan jalan baru," tambah warga.

Masyarakat juga mengharapkan agar jalan baru itu juga harus diperhatikan denan jangka panjang. Jangan hanya membuat di awal, tetapi tidak diperhatikan dan dirawat. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru