Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru SMAN 5 Palangka Raya Pelajari Perangkat Administrasi Pembelajaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juli 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, SMAN 5 Palangka Raya, Yumiasi Tara memandu kegiatan perevisian perangkat administrasi pembelajaran. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP.

"Perangkat ini harus digunakan oleh guru dan menyesuai dengan perubahan yang terjadi," kata Yumiasi dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Jumat - Sabtu, 26-27 Juli 2019.

Menurut Yumiasi, beberapa perangkat guru yang perlu dicermati dan dibahas kembali di antaranya, kalender pendidikan, program tahunan, program semester, silabus, dan RPP. Perangkat pembelajaran harus menyesuaikan dengan perubahan.

"Oleh karena itu, revisi untuk menyesuaikan dengan alokasi waktu, materi, siswa, indikator pencapaian kompetensi, serta muatan PPK, empat keterampilan abad 21, dan pengembangan literasi harus dilakukan," jelasnya.

Kegiatan penyelesaian perangkat pembelajaran pun berlangsung. Tentu kegiatan ini memerlukan waktu yang cukup. Ketelitian dan keseriusan tampak ditunjukkan para guru.

Diskusi antarguru pun sesekali berlangsung meskipun mereka tetap fokus di depan laptopnya masing masing-masing. Itu menunjukkan kesungguhan mempersiapkan perangkat pembelajaran. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru