Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prioritaskan Siswa Tidak Mampu dalam Pengadaan Seragam Gratis

  • Oleh Naco
  • 28 Juli 2019 - 09:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur, Sinar Kamala meminta pemerintah daerah memprioritas siswa tidak mampu mendapatkan seragam sekolah gratis.

Menurut dia, seragam sekolah gratis lebih tepat hanya diberikan kepada mereka yang kurang mampu, selebihnya anggaran tersebut dapat dipergunakan untuk membangun infrastruktur pendidikan, seperti gedung sekolah dan lainnya.

Karena kata dia di Kotim saat ini masih banyak gedung sekolah yang rusak dan tidak layak untuk kegiatan belajar memgajar serta masih minimnya fasilitas pendukung yang lain.

"Saya harap nantinya siswa tidak mampu yang harus didahulukan mendapatkan seragan gratis," kata Sinar, Minggu, 28 Juli 2019.

Lanjut dia masyarakat yang kurang mampu itulah sebenarnya membutuhkan bantuan tersebut. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan para siswa kurang mampu di Kotim nantinya bisa lebih terbantu dan merasa di perhatikan oleh pemerintah.

"Saya rasa ini yang lebih tepat dan mereka yang mampu tidak akan keberatan. Tinggal data siapa saja yang kurang mampu itu," pungkas anggota Komisi I DPRD Kotim itu.

Pengedaan seragam sekolah gratis itu kata dia mereka sangat mendukung. Bahkan sejak dulu program itu diharapkan sudah ada. Meski demikian bukan berarti itu terlambat untuk dilaksanakan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru