Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Pembangunan Jembatan Ujung Murung Kapuas masih Tunggu Pemaparan Desain 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juli 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rencana pembangunan jembatan ujung murung, Pelabuhan KPPP yang menghubungkan Kecamatan Kapuas Hilir atau Anjir Km 1 dengan Kecamatan Selat masih menunggu pemaparan desain, atau masterplan design di Kementerian PUPR dulu.

Sehingga rencana pembangunan itu, masih menunggu hasil Dinas PUPRPKP Kapuas yang akan menyampaikan desain ke Kementerian PUPR.

“Untuk Masterplan design tinggal menunggu kita paparan di Kementrian PUPR, sebab pembangunan jembatan ini memerlukan dana dari APBN,” ucap Plt Kepala Dinas PUPR Kapuas Teras, Minggu, 28 Juli 2019.

Lebih lanjut, dia menuturkan pembangunan jembatan yang digadang-gadang mempercepat dan mempermudah warga melintas itu akan memakan anggaran di atas Rp 200 Miliar. Sehingga prosesnya pelaksanannya juga tidaklah sebentar.

"Untuk mulai pembangunannya kami harapkan bisa secepatnya. Sesuai dengan visi dan misi kepala daerah ini, membuka keterisolasian," tuturnya.


Selain itu, dia mengatakan jika nantinya sudah selesai pembangunan selesai maka diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian, karena akan sangat mempermudah masyarakat membawa berbagai macam hasil pangan.

"Karena saat ini untuk pengguna mobil khususnya, perlu melewati jembatan pulau petak dahulu untuk bisa ke wilayah Kota. Dengan adanya jembatan ujung murung itu nanti bisa mempersingkat jarak tempuh," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru