Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Rekam Ulang Absensi Sidik Jari ASN

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juli 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kemenag Kapuas mengerahkan tim khusus untuk merekam ulang sidik jari untuk absensi aparatur sipil negara atau ASN di madrasah negeri, serta lingkup Kemenag setempat guna meningkatkan kedisiplinan.

Koordinator Tim Risnawati mengatakan perekaman ulang Absensi Sidik jari ini untuk meningkatkan displin ASN terutama absensi pagi dan pulang sore hari, terutama untuk absensi guru-guru Madrasah yang berada di sekolah Negeri.

"Iya, kami telah melaksanakan perekaman di 8 Madrasah Negeri yaitu MAN Kapuas, MTsN 1 dan 2 Kapuas serta MIN 1 sampai 6 Kapuas, untuk guru yang berada di Madrasah swasta tidak menutup kemungkinan juga kita lakukan perekaman ulang," ucap Risnawati, Minggu, 28 Juli 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan berdasarkan hasil rapat pejabat Kantor Kemenag Kapuas dan seluruh Kepala Madrasah Negeri untuk bersama-sama membenahi dan meningkatkan kedisplinan ASN terutama absensi apel pagi dan apel pulang sore.

"Juga telah terapkan pengamanan proteksi Absensi finger print (sidik jari) dengan menambahkan admin kabupaten serta dilengkapi sidik jari admin," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Absensi Sajarwan mengatakan optimaslisasi  kedisplinan ASN terutama absensi masuk dan pulang kerja telah diatur sesuai aturan yang berlaku.

“Saya harapkan kepada tim untuk mengamankan mesin absensi dengan memasang pengamanan password atau sandi, agar hanya admin user Kemenag Kabupaten saja yang bisa membuka dan mengedit absensi tersebut," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru