Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lepas Jemaah Calon Haji asal Seruyan

  • Oleh Reno
  • 28 Juli 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jemaah Calon Haji atau JCH asal Kabupaten Seruyan secara resmi dilepas Bupati Seruyan Yulhaidir untuk berangkat ke Asrama haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan, selanjutnya tergabung dalam kloter untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, di Rumaj jabatan Bupati Seruyan, Minggu 28 Juli 2019.

Bupati Yulhaidir dalam sambutannya  pada acara pelepasan keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Seruyan tahun 1440 H/2019 M di Kuala Pembuang, menyanpaikan bahwa setiap tahun pada bulan Dzulhijah umat islam dari seluruh dunia berbondong-bondong memenuhi panggilan Allah, mengunjungi baitullah.

Karena itu ibadah haji merupakan ritual yang seragam, mengenakan pakaian yang sama, mengucapkan bacaan yang sama dan dalam waktu yang bersamaan pula tanpa membedakan kaya dan miskin, pangkat dan jabatan serta status keduniawian lainnya.

Yulhaidir menyebutkan ibadah haji merupakan rukun islam ke-5 dan merupakan ibadah yang diawali dengan melaksanakan ihram, lari-lari kecil antara safa dan marwah, wukuf di arafah, bermalam di Mina dan Muzdalifah serta melaksanakan sunnah lainnya.

"Ibadah tersebut dilakukan di tempat yang disucikan serta mendapat keutamaan dan kemulian di sisi Allah dari pada di tempat lain di permukaan Bumi ini. Keseluruhan rangkaian ibadah haji tersebut tidak lain adalah simbol yang penuh makna sebagai perwujudan keagungan Allah subhanahuwataala," jelas Yulhaidir.


Ia menambahkan bahwa perjalan ibadah haji ke tanah suci mekkah dalam rangka menunaikan rukun islam yang ke 5 dan diwajibkan bagi umat Islam yang mampu untuk melaksanakannya sebagai bentuk ketaatan kepada Allah subhanahuwataala dan merupakan ibadah yang sangat berat serta perlu pengorbanan yang luar biasa. (RENO/B-5)

Berita Terbaru