Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPA Sampah Handel Palinget Tampil Menarik, Anggota DPRD Apresiasi Dinas PUPRPKP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juli 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tempat Pembuangan Akhir atau TPA sampah Handel Palinget saat ini telah dibuat sedemikian rupa dan menarik, serta berkonsep edukasi. Sehingga tidak lagi identik dengan tumpukan berbagai sampah.

Terkait itu, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Madiansyah memberikan apresiasinya dan mendukung pengelolaan TPA itu agar optimal. Dengan begitu, dapat banyak manfaat selain sebagai tempat pembuangan akhir sampah.

"Kami apresiasi inisiasi Dinas PUPRPKP dalam mengelola TPA itu, karena para anak-anak atau para pelajar dapat berkunjung untuk berekreasi dan belajar di sana," ucap Madiansyah, Minggu, 28 Juli 2019.

Menurut Politisi dari Partai Hanura ini, dengan berkonsep edukasi maka TPA tersebut tidak akan lagi terkesan kumuh, ditambah lagi dengan penataan pernak-pernik yang rapi di sana akan dapat menarik minat pengunjung.

"Apa yang telah mereka lakukan menjadikan TPA yang notabene tempat sampah itu kini disulap jadi TPA yang rapi dan bisa jadi rekreasi dan edukasi. Ini tentu kami respons positif," katanya.

Selain itu, dia berharap pengelolaan itu terus dilakukan secara berkesinambungan ke depannya sehingga semakin baik lagi, dan jadi salah satu tempat yang bernilai edukasi.

"Terutama edukasi terkait pengelolaan dan pengolahan sampah di sana," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru