Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Keuangan Harus Efisien dan Efektif

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juli 2019 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ikhwanuddin mendorong setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengaplikasikan pengelolaan keuangan yang ekonomis, efisien dan efektif.

“OPD harus bisa mencapai tata kelola keuangan yang ekonomis, efisien dan efektif,” sebut Ikhwanudin di Balai Kota Palangka Raya, Minggu 28 Juli 2019.

Menurutnya, efisiensi dan efektifitas dapat dicapai jika analisa standar belanja dilaksanakan dengan baik benar dan optimal.

Selain analisa standar belanja, penting juga untuk melakukan penyesuaian standarisasi yang digunakan untuk menganalisis kewajaran beban kerja atau biaya setiap program kegiatan.

“Perlu melakukan standarisasi dan penyesuaian kewajaran beban kerja atau biaya setiap program pada OPD di ruang lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya,” terangnya.

 
Perangkat daerah, lanjut dia, bisa mengacu dan berpedoman pada susunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) organisasi perangkat daerah.
 
“Manfaat penyusunan anggaran yang baik akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Terutama dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan keberpihakkan kepada masyarakat,” tutupnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru