10 Tahun Tidak Pernah Diperhatikan, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

  • Oleh Syahriansyah
  • 28 Juli 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Selama 10 tahun ruas jalan Ki Hajar Dewantara tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Murung Raya (Mura) sehingga terdapat beberapa lubang yang sering membahayakan para pengendara, bahkan sering terjadinya kecelakaan tunggal. 

Oleh itu, beberapa warga yang berada di RT IV RW III di Jalan Ki Hajar Dewantara berinisiatif gotong royong untuk memperbaiki lubang tersebut. 

Ketua RT IV Puguh Widodo mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan hasil kesepakatan dari warga agar beberapa lubang dilakukan perbaikan swadaya dan sukarela memberikan sumbangan dana.

"Ada 9 titik di ruas jalan ini yang kondisinya cukup parah, sering pengguna motor yang terjatuh gara-gara menghindari lubang yang tepat di tikungan ini. Sehingga kami gotong royong menutup lubang dengan cor semen," kata Puguh, Minggu, 28 Juli 2019

Di tempat yang bersamaan, Edi dari salah satu warga yang juga ikut gotong royong menambahkan, Jalan Ki Hajar Dewantara ini sudah hampir 10 tahun lebih, namun Pemkab tidak pernah melakukan perawatan jalan.

"Sudah 10 tahun mas saya tinggal di sini, jalan ini belum pernah dirawat apalagi diperbaiki. Kami berharap pihak Pemkab Mura dapat terketuk hatinya melihat apa yang kami buat ini, karena dengan sukarela kami perbaiki jalan ini," pungkasnya. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru