Manajemen Optimis Kalteng Putra Mampu Perbaiki Posisi Klasemen

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Juli 2019 - 22:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Manajemen optimis bahwa Kalteng Putra mampu memperbaiki posisi klasemen sementara secara perlahan. Saat ini, tim berjuluk Laskar Isen Mulang masuk dalam zona merah dengan raihan 8 poin dari 10 laga.

Yakni berada di urutan ketiga paling bawah setelah Persija (6 poin dari 7 laga) dan Semen Padang (4 poin dari 9 laga). 

Posisi untuk Kalteng Putra ini setelah 5 laga terakhir kalah secara berturut-turut. Yaitu atas Borneo FC 0-1, PSS Sleman 0-2, Persela Lamongan 0-3, Persib Bandung 0-2 dan Tira Persikabo 2-5.

Meski berada di zona merah, peluang untuk memperbaiki klasemen masih terbuka lebar. Apalagi, masih ada sekitar 7 laga dalam putaran pertama ini. 

Selain itu, Kalteng Putra juga masih bisa mengejar tim di atasnya karena ada 3 tim yang mengemas 9 poin dan 1 tim mengemas 10 poin. 

Artinya, jika dalam laga kandang pada 2 Agustus 2019 Kalteng Putra mampu mengalahkan Semen Padang, maka langsung keluar dari zona merah. 

"Ini menjadi PR pelatih dan pemain untuk bagaimana meningkatkan performa supaya bisa naik pelan-pelan di klasemen," kata Sekretaris Tim Kalteng Putra Sigit Wido, Minggu, 28 Juli 2019.

"Kita bersyukur karena home base Kalteng Putra sudah bisa di Tuah Pahoe. Laga kandang wajib 3 poin," imbuhnya.

Untuk persiapan laga kandang, tim Kalteng Putra diperkirakan akan kembali ke Palangka Raya pada Selasa, 30 Juli 2019. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru