Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesal Karena Dimintai Uang, Pelaku Bacok Warga Pujon Hingga Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gi nekad membacok Heldas (41) warga Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah hingga meninggal dunia di Sei Kalaman, Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah pada Minggu, 28 Juli 2019 kemarin.

Peristiwa berdarah itu ditengarai kekesalan pelaku karena dimintai sejumlah uang oleh korban di lokasi kerja tersebut.

Pelaku Gi merupakan warga Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, sedangkan korbannya Heldas juga berasal dari desa yang sama.

Hal itu disampaikan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Tengah Iptu Catur Winarno, saat ini pelaku sudah diamankan, karena pada saat itu juga menyerahkan diri ke Mapolsek setempat.

"Iya, kejadiannya kemarin, setelah melakukan penganiayaan hingga menyebabkan korbannya meninggal dunia. Pelaku langsung mendatangi Polsek Kapuas Tengah untuk menyerahkan diri," ucap Iptu Catur kepada wartawan, Senin, 29 Juli 2019.

Lebih lanjut, Kapolsek menuturkan kronologis kejadian yang terjadi di lokasi tambang di Sei Kalaman itu. Bermula saat korban mendatangi pelaku ke pondok lokasi tempat pelaku bekerja.

"Saat itu korban meminta sejumlah uang kepada pelaku. Namun pelaku tidak memberi uang yang diminta oleh korban," katanya.

Kemudian pelaku merasa kesal, dan marah kepada korban. Hingga nekad menganiaya korban dengan cara membacok secara berulang ke tubuh korban menggunakan senjata tajam. 

"Setelah membacok korban, pelaku meninggalkan TKP dan mendatangi Polsek Kapuas Tengah untuk menyerahkan diri," ucapnya.

Hingga pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk membawa korban ke puskesmas terdekat, namun nyawa korban tidak tertolong lagi.

Berita Terbaru