Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaporan Asumsi Kenaikan PAD Dibuat dengan Metode Perencanaan Pembangunan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juli 2019 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta agar pemerintah kota merencanakan pelaporan asumsi kenaikan pendapatan asli daerah atau PAD seperti program pembangunan tahun mendatang di tahun ini atau tahun berjalan.

"Akan lebih bagus jika asumsi kenaikan pendapatan asli daerah dijabarkan dengan konsep perencanaan pembangunan, yakni sudah mulai start di tahun 2019 hingga mulai berjalannya proses pembangunan di 2020," kata Sigit kepada Borneonews pada Senin, 28 Juli 2019.

Saat ini menurut Sigit, dapat dilihat bersama bahwa dari serapan anggaran per triwulan yang ada, nilainya masih rendah.

"Jadi saya pikir asumsi kenaikan PAD sulit juga diukur, mengingat selama ini pelaksanaan pembangunan dari perencanaan program selalu dihadapkan dengan pendeknya waktu," bebernya.

Memang menurut Politisi PDI Perjuangan ini jika berdasarkan keterangan pihak Pemerintah Kota Palangka Raya, telah ada penambahan anggaran yang cukup signifikan, terutama pada dua dinas.

"Hanya saja kenaikan PAD pada dua dinas ini lagi-lagi masih berupa metode saja tanpa adanya penjabaran," sesalnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)
 

Berita Terbaru