Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMPTSP Permudah Pelayanan Perizinan melalui Sistem OSS

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juli 2019 - 10:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barito Utara terus melakukan terobosan mempermudah proses pelayanan perizinan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menerapkan sistem Online Single Submision (OSS) yang merupakan sistem yang mengintegrasikan seluruh pelayanan perizinan yang menjadi kewenangan Menteri/Pimpinan lembaga, Kepala Daerah yang dilakukan melalui elektronik.

Sistem OSS ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

Plt Kepala DPMPTSP, Heri Jhon Setiawan mengatakan, dalam penerapannya sistem OSS di Kabupaten Barito Utara juga terintegrasi dengan BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan.

“Tujuannya mendorong  para pengusaha atau badan usaha untuk melakukan registrasi badan usaha dan pekerjanya,” jelasnya, Senin 29 Juli 2019. 

Ke depannya, kata dia, Pemkab Barito Utara melalui DPMPTSP akan intesif melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun badan usaha tentang sistem OSS ini.

Dengan diterapkannya sistem OSS ini, diharapkan akan dapat menarik lebih banyak lagi investor untuk melakukan usahanya di Kabupaten Barito Utara. “Yang mana sistem OSS ini juga mempermudah dalam hal perizinan pelaku usaha,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, DPMPTSP Kabupaten Barito Utara juga telah menyiapkan SDM yang handal, cepat tanggap dan responsif, sehingga dapat memberikan pelayanan yang cepat,tepat dan maksimal.

“Dengan banyaknya insvestor yang berinvestasi di Kabupaten Barito Utara tentunya akan memberikan banyak dampak positif terhadap pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Salah satunya dalam meningkatkan Pendapatan asli Daerah (PAD) serta terciptanya banyak lapangan pekerjaan,” terangnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru