Kepala Dinkes Kapuas Minta Kerjasama Lintas Sektor Maksimalkan Program

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Apendi meminta jajarannya untuk melakukan kerjasama lintas sektor. Itu dilakukan untuk memaksimalkan capaian sejumlah program yang akan dilaksanakan.

"Ajak kerjasama lintas sektor terkait, seperti tokoh masyarakat dan instansi terkait. Kalau di tingkat puskesmas itu ada unsur tripika dan tokoh-tokoh maupun aparat desa seperti juga para Ketua RT," ucap Apendi kepada wartawan, Senin, 29 Juli 2019.

"Dalam hal ini agar mereka diajak bekerjasama membantu kita melaksanakan dan mensukseskan program kegiatan, apalagi di bulan Agustus mendatang banyak program kerja yang akan dilaksanakan," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan dalam bulan Agustus ada beberapa kegiatan penting diantaranya, Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) untuk anak kelas 1 SD. Dimana ini bagian dari imunisasi rutin yang sudah lama pihaknya lakukan. 

Kemudian kegiatan kedua ialah bulan pembagian obat cacing untuk anak usia 12 bulan – 12 tahun, dimana ini kegiatan tahunan selama 5 tahun ke depan.

"Adapun yang ketiga, bulan pemberian vitamin A. Dimana vitamin A adalah termasuk pencegahan stunting dan termasuk intervensi gizi spesifik," katanya.

Untuk itulah dia meminta agar ketiga program tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan cakupan yang setinggi-tingginya. "Lakukan kerjasama lintas program dan lintas sektor, agar diperoleh hasil yang maksimal," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru