Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Sei Hanyo Berbagi Ilmu di SDN 1 Katanjung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa Sei Hanyo Koramil Kapuas Hulu Serda Tri Indarto berbagi ilmu pengetahuan dengan memberikan materi atau mengajar di SDN 1 Katanjung, Kecamatan Kapuas Hulu.

Kehadiran Babinsa Koramil Sei Hanyo Serda Tri lndarto disambut gembira oleh murid-murid SDN 1 Katanjung. 

Dalam kesempatan itu, Serda Tri Indarto memberikan pelajaran di antaranya menghafal pancasila, belajar matematika ceria serta menyanyikan Iagu-Iagu nasional pada saat akhir pelajaran. 

Serda Tri lndarto mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu pembinaan teritorial dari satuan Komando Kewilayahan kepada warga masyarakat yang berada di desa terpencil. 

"Sebagai seorang prajurit TNI, saya merasa terpanggil untuk berbagi ilmu kepada para siswa di sekolah," ucap Serda Tri Indarto kepada wartawan, Senin, 29 Juli 2019.

"Guru-guru disini sebenarnya tidaklah kurang, hanya sebagai seorang Babinsa kami wajib mengunjungi sekolah, serta berkomunikasi sosial kepada masyarakat.” lanjutnya.

Terpisah, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan kegiatan seperti itu diharapkan dapat membantu anak-anak di dusun terpencil dalam mendapatkan ilmu pengetahuan.

"Terutama yang masih membutuhkan perhatian khusus karena berada di daerah-daerah jauh, sehingga kegiatan itu diharapkan bermanfaat," harap Dandim. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru