Bupati Lepas 169 JCH Asal Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Juli 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah melepas dan mengantar rombongan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kotawaringin Barat ke Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun di Halaman Masjid Agung Pangkalam Bun, Jalan Sutan Syahrir, Senin, 29 Juli 2019.

Pelepasan JCH juga dihadiri tokoh masyarakat H Ruslan, Ketua DPRD Kobar, Danlanud Iskandar, dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kobar.

Rombongan yang dilepas sebanyak 169 orang ditambah satu orang tenaga medis jadi ada 170 orang. Rombongan berangkat dengan menggunakan 4 bus menuju Bandar Udara Iskandar. Selanjutnya menggunakan pesawat menuju Palangka Raya dan seterusnya ke embarkasi Banjarmasin.

Pelepasan rombongan jemaah ini merupakan perjalanan awal dari perjalanan seluruh para JCH menuju tanah suci mekkah.

"Kepada seluruh calon jamaah haji asal kabupaten Kobar tentunya dukungan dan doa kami semoga para calon jamaah haji diberikan selalu kesehatan, kekuatan, kemudahan, kelancaran dalam menjalankan ibadah," ungkapanya.

Nurhidayah berpesan, kepada sleuruh jemaah agar tetap menjaga kesehatan, karena suhu di mekkah berbeda dengan suhu yang ada di Indonesia. Menurutnya berdasarkan informasi terkahir yaitu kondisi cuaca 40 derajat celcius.

"Para jemaah kita supaya tetap jaga kesehatan saat di Tanah Suci supaya banyak-banyak minum air putih atau air zam - zam. Kalau bisa sering konsumsi buah-buahan untuk menjaga stamina," harapnya.

Semoga para jemaah haji dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi Haji yang mabrur. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru