DPRD Inisiasi Raperda Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah Dengue

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juli 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Badan Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengatakan, rancangan peraturan daerah atau raperda mengenai pemberantasan nyamuk demam berdarah dengue memang merupakan inisiatif atau diinisiasi oleh DPRD Kota Palangka Raya.

"Perda pemberantasan nyamuk Demam Berdarah Dengue itu diinisiasi oleh DPRD. Itu merupakan jawaban dari wabah yang pernah terjadi di tahun 2017," kata Riduanto kepada Borneonews pada Senin, 29 Juli 2019.

Tentu wabah tersebut menurutnya membekas diingatan masyarakat Kota Palangka Raya. "Rumah Sakit Doris Sylvanus sampai ramai pasien DBD saat itu dan banyak dari keluarga kita yang juga mengalami gejala DBD," tuturnya lagi.

Tidak ingin wabah seperti saat itu terjadi kembali, maka DPRD dalam periode tahun ini menginisiasi raperda tersebut untuk dibahas dan dijadikan Peraturan Daerah Kota Palangka Raya.

"Asal mulanya memang dari wabah yang terjadi di 2017 sehingga kami menginisiasi raperda ini untuk dijadikan Perda. Semoga pembahasannya lekas selesai dan diparipurnakan menjadi Perda Kota Palangka Raya agar segera dapat diaplikasikan ke masyarakat," tutur Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru