Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permudah Pelayanan Rutan Palangka Canangkan Self Service

  • 29 Juli 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya mencanangkan sistem informasi self service untuk mempermudah pelayanan rutan, terlebih untuk keluarga yang ingin menjenguk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dalam sistem informasi self service tersebut disajikan seluruh data napi yang telah terdaftar tinggal di Rutan Kelas IIA Palangka Raya. Dengan self service ini, diharapkan pelayanan menjadi lebih nyaman.

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, self service ini selain digunakan demi kemudahan keluarga dalam menjenguk, kunjungan juga akan terkontrol melalui sistem.

"Melalui sistem self service ini semua kunjungan terkontrol melalui sistem. Jadi semua orang yang akan menjenguk Napi, tercatat di sistem ini, " ujar Fikri, melalui telepon, Senin, 29 Juli 2019.

Zaenal Fikri menambahkan, semua pengunjung wajib mendaftarkan dirinya terlebih dulu di sistem yang sudah disediakan. Kemudian semua barang bawaan juga wajib dilaporkan, sebelum masuk ke dalam Rutan.

"Seluruh aktivitas terpantau. Dengan harapan tidak ada lagi barang terlarang yang diselundupkan, " tandasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru