Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Minta Tim Penanggulangan Karhutla Pantau Kawasan Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juli 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor meminta tim penanggulangan kebakaran hutan dan lahan untuk terus memantau titik-titik kawasan Kota Cantik, meskipun beberapa hari ini hujan turun.

"Tim penanggulangan dan pencegahan bencana karhutla kami minta untuk memantau setiap titik kawasan lahan maupun hutan. Ini untuk memastikan tidak ada satu pun area yang terbakar tanpa terpantau," kata Sugianor, Senin, 29 Juli 2019.

Menurut Sugianor, pemantauan yang diminta terutama untuk kawasan yang dianggap rawan karhutla. Bahkan kawasan yang rawan karhutla itu harus dipetakan.

"Kami minta jangan sampai bencana karhutla seperti di tahun 2015 lalu terulang. Ibarat kata, petugas penanggulangan menjadi kebakaran jenggot manakala menghalau karhutla yang terlanjur parah. Jadi lebih baik dipantau sebelum terjadi kebakaran, daripada kita memadamkan api yang terlanjur membesar," tuturnya.

Sementara itu, masyarakat diahrapkan dapat berpartisipasi aktif menjaga kawasan hutan dan lahan, agar jangan sampai terbakar.

"Masyarakat jangan justru memperparah dengan malah membakar lahan juga dengan alasan membersihkan lahan," pesannya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru