Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Akhir Masa Jabatan, Sebagian Anggota DPRD Katingan Tak Hadiri Rapat Paripurna

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Juli 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Katingan dengan tiga agenda yang seyogyanya digelar Senin, 29 Juli 2019, pukul 09.00 WIB, hingga tiga jam berlalu tak kunjung dilaksanakan. Pasalnya, anggota DPRD Kabupaten Katingan yang hadir tak memenuhi kuorum.

Tiga agenda rapat paripurna itu, yakni penandatangan dan berita acara persetujuan DPRD Katingan hasil evaluasi Gubernur Kalteng terhadap LPJ APBD 2018.

Selanjutnya, penandatangan penetapan dan berita acara persetujuan DPRD Katingan terhadap KUA-PPAS Perubahan 2019, dan KUA-PPAS APBD 2020, serta pidato pengantar bupati penyampaian Raperda tentang APBD Perubahan 2019.

Dari pantauan, jumlah anggota dewan yang sudah hadir dan menandatangani absensi pada pukul 09.30 WIB sebanyak 13 orang orang.

Akan tetapi meski sudah lebih separo dari total anggota DPRD Katingan sebanyak 25 orang, namun jumlah tersebut belum memenuhi quorum. Pasalnya rapat paripurna DPRD Katingan kali ini mengambil keputusan, dan minimal anggota dewan yang hadir harus 17 orang. Artinya masih ada kekurangan 4 orang anggota DPRD.

Setelah ditunggu hingga pukul 11.30 Wib, jumlah anggota yang hadir masih belum kuorum dan hanya ada 13 orang. Tamu undangan termasuk kepala SOPD, dan lainnya, pun satu persatu membubarkan diri meninggalkan gedung dewan.

Raut kecewa tampak kepada para undangan yang hadir, namun tidak tahu kapan rapat paripurna digelar.

"Sudah cukup lama menunggu lebih dua jam, kelihatannya biar ditunggu sampai nanti juga rapat tidak bisa dilaksanakan karena tidak kuorum. Lebih baik pulang dulu," ujar salah satu tokoh masyarakat.

Dari catatan borneonews.co.id. sebelumnya tidak jarang agenda rapat paripurna di DPRD Katingan ditunda atau batal dengan alasan klasik, yang kehadiran anggota dewan yang tidak kuorum. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru