Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Puji Prestasi Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juli 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menjadi pembina upacara peringatan Hari Jadi ke 69 Kabupaten Barito Utara, di Muara Teweh, Senin 29 Juli 2019.

Dalam upacara peringatan tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih Kabupaten Barito Utara. Bahkan, dia turut memujinya.

Prestasi tersebut di antaranya, penghargaan Aditya Karya Mahtva Yodha 2017 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, sebagai kabupaten yang berhasil menjalankan tugas sebagai pembina karang taruna.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Barito Utara meraih penghargaan atas keberhasilan penyelenggaraan program imunisasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Selain itu, Barito Utara juga berhasil selama lima tahun berturut-turut mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

"Itu artinya, tata kelola pemerintahan dan keuangan di Kabupaten Barito Utara benar-benar menerapkan prinsip akuntabilitas dan transparansi," kata Sugianto Sabran.

Tekad, komitmen dan usaha keras inilah yang diyakininya sebagai bentuk perhatian dan ketulusan dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-11/ADV)

Berita Terbaru