Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Buka Rakor P2TP2A

  • Oleh Tim Borneonews
  • 29 Juli 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Timur Eskop membuka Rapat Koordinasi Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A), Senin, 29 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Eskop mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Apalagi, kasus ini masih terjadi di Barito Timur.

"Praktik kekerasan terhadap perempuan dan anak yang sedang marak di Barito Timur sudah sangat memprihatinkan. Dan itu menimbukan keresahan bagi masyarakat," kata Eskop.

Berdasarkan data 2018, korban kekerasan terhadap perempuan ada 29 orang. Sedangkan jumlah anak yang membutuhkan perlindungan bantuan sosial 117 orang. Dan untuk tahun 2019 hingga Juli, korban kekerasan terhadap perempuan ada 4 orang. Sedangkan korban kekerasan terhadap anak ada 5 orang.

"Mari kita bangun komitmen terpadu Perlindungan terhadap Perempuan dan Anak dalam penyelenggaraan pelayanan, pembagian peran dan jenis pelayanan," katanya.

Dia juga mengharapkan, rakor itu menjadi langkah awal yang baik untuk terjalinnya kerjasama yang harmonis antar semua pihak, agar pelayanan terhadap korban kekerasan perempuan dan anak bisa sesuai standar yang ditetapka. (TIM/B-11)

Berita Terbaru