Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Gencarkan Sosialisasi Larangan Bakar Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juli 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono menekankan kepada jajarannya untuk terus menyosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat. Imbauan tersebut menyikapi kemunculan kabut asap. 

"Saya terus menekankan kepada seluruh personel polres dan polsek jajaran, untuk terus menerus menyosialisasikan larangan pembakaran hutan dan lahan," kata AKBP Sulistiyono, Senin, 29 Juli 2019.

Kapolres Sukamara mengatakan, hal tersebut untuk menyikapi cuaca yang saat ini sudah masuk musim kemarau. Juga kabut asap yang sudah mulai muncul di Sukamara.

"Memang kabut asapnya tidak tebal, masih dalam status ringan. Janya saja ini harus terus kita ansitisipasi agar tidak semakin tebal. Kalau dibiarkan ini bahaya," katanya.

Dia melanjutkan, upaya dilakukan berupa sosialiasi melalui pemasangan spanduk, media sosial, radio, dan penyebaran maklumat.

"Kita terus memberikan imbauan dengan berbagai cara, agar semua masyarakat bisa patuh dan taat. Jangan ada yang membakar lahan atau hutan," tegasnya.

Apabila ada oknum maupun kelompok yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan atau hutan, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru