Bupati Lamandau Lepas Keberangkatan 27 Jamaah Calon Haji

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Juli 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana melepas keberangkatan 27 jamaah calon haji atau JCH menuju Tanah Suci. Pelepasan JCH lamandau berlangsung di Masjid Baiturrahman Nanga Bulik, Senin, 29 Juli 2019.

Hendra Lesmana dalam kesempatannya menyampaikan, Ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT bagi orang yang terpilih.

"Banyak orang yang mampu baik secara materi maupun jasmani tetapi belum mendapat panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji. Dan tak sedikit orang yang terlihat sederhana, namun masuk kategori terpilih hingga dirinya berangkat ke Baitullah," kata Hendra.

Hendra Lesmana mengingatkan agar JCH Lamandau senantiasa menjaga stamina. Sebab berbagai praktik ibadah haji banyak berkaitan dengan gerakan fisik dan kesehatan secara umum.

Dia juga berharap JCH bisa beradaptasi dengan kondisi cuaca di tanah suci, mengingat suhu rata-rata di Arab Saudi sekitar 48 derajat celcius, dan pada saat wukuf di Arafah diperkirakan mencapai 50 derajat celsius.

Selebihnya, JCH juga diharapkan selalu kompak, seraya diminta untuk mendoakan Kabupaten Lamandau agar menjadi daerah yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.

"Kami segenap masyarakat Lamandau juga berharap dan berdoa agar seluruh jamaah senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT," harap Hendra. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru